in

www.depkop.go.id umkm telah dibuka, silahkan baca disini persyaratannya!

www.depkop.go.id umkm

www.depkop.go.id umkm

Kaktus.net www.depkop.go.id umkm – Klik Gabung www.depkop.go.id, daftar BLT UMKM Tahap 2, dapatkan Rp. 2,4 juta syarat mudah untuk langsung sukses.

Kementerian Koperasi dan UKM kembali dibuka Registrasi BLT UMKM dengan cara tertentu on line.

Diketahui, Bantuan Langsung Tunai untuk pengusaha mikro atau dikenal juga dengan Presidential Assistance ( Banpres Produktif) fase II telah dimulai.

Menkop UKM Teten Masduki kepada para pengusaha mikro bisa mendapatkan hibah sebesar Rp 2,4 juta dari Pemerintah.

Berbagai bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat selama pandemi Covid-19.

BLT atau Banpres Produktif sebesar Rp 2,4 juta diberikan kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Indonesia.

Bantuan kembali diperpanjang hingga akhir November 2020.

Periksa persyaratannya Registrasi serta cara mendaftar BLT UMKM di tautan www.depkop.go.id.

Deputi Bidang Pembiayaan Kemenkop UKM Hanung Harimba Rachman berkata, Registrasi mendapatkan BLT UMKM masih buka.

“Masih (buka). Tadi pagi BPUM (Banpres Usaha Mikro Produktif) sudah ditambah (total) 12 juta penerima.

Daftar BLT UMKM online, Anda bisa langsung mencairkan dana sebesar Rp 2,4 juta ke nomor rekening melalui situs resmi Kementerian Koperasi dan UKM di www.depkop.go.id

Seperti informasi yang beredar, pemerintah akhirnya memperpanjang durasi BLT UMKM atau Banpres Produktif sampai bulan November 2020.

Hal ini berdasarkan keterangan Hanung Harimba Rachman, Deputi Bidang Pembiayaan Kemenkop pada 16 Oktober 2020. Hanung mengungkapkan pendaftaran BLT UMKM masih dibuka.

Penambahan hingga tiga juta kuota pelaku usaha mikro, sehingga total keseluruhan penerima BLT UMKM saat ini menjadi 12 juta orang.

Sebelumnya pemerintah telah menyalurkan dana sebesar Rp 21,861 triliun atau 99,41 persen kepada para penerima BLT UMKM.

Bantuan ini dikhususkan kepada masyarakat pelaku UMKM di Indonesia yang terdampak selama pandemi Covid-19.

Jumlah yang hampir menyentuh 100 persen ini juga membuat pihak Kemenkop mendapatkan banyak pendaftaran terkait surat izin usaha.

Karena seperti yang kita tahu, surat izin usaha bisa digunakan sebagai identitas usaha, izin edar, dan syarat pelaku usaha menjadi binaan pemerintah.

Syarat Daftar BLT UMKM Online


Akan tetapi surat izin ini juga termasuk dalam syarat mendaftar BLT UMKM, adapun syarat lain yang dicantumkan oleh Kementerian Koperasi dan UKM RI adalah:

  • Warga Negara Indonesia
  • Memiliki Nomor Induk Kependudukan atau NIK
  • Memiliki Usaha Mikro
  • Bukan termasuk ASN, pegawai BUMN/BUMD, serta anggota TNI/Polri
  • Tidak sedang menerima kredit atau pembiayaan dari perbankan maupun KUR
  • Melampirkan Surat Keterangan Usaha, bagi pelaku usaha mikro yang memiliki KTP dan domisili usaha yang berbeda.
  • Untuk mendapatkan Surat Keterangan Usaha atau SKU, pelaku usaha mikro bisa meminta kepada desa tempatnya berusaha.

Selain itu para calon penerima BLT UMKM Rp 2,4 juta ini harus mengisi data yang diperlukan adalah:

  • Nomor Induk Kependudukan atau NIK
  • Nama lengkap sesuai KTP
  • Alamat tempat tinggal lengkap dan sesuai KTP
  • Bidang usaha mikro yabg yang dijalani
  • Nomor telepon
  • Nomor rekening valid

Daftar BLT UMKM Online dengan Mudah
Setelah seluruh data dan persyaratan yang diminta telah disiapkan anda bisa masuk ke laman resmi Kemenkop UKM di www.depkop.go.id.

Setelah masuk pendaftar bisa memasukkan data yang diperlukan sesuai dengan kolom yang diminta. Kemudian Anda bisa mengikuti langkah yang tertera pada halaman website tersebut.

Bagi para pelaku UMKM yang sudah terdaftar dan lolos sebagai penerima BLT UMKM, akan mendapatkan notifikasi berupa SMS dari bank penyalur.

Para penerima bantuan diharuskan untuk datang ke bank sesuai dengan nomor rekening yang didaftarkan, untuk melakukan verifikasi data dan menerima uang bantuan ke nomor rekening.

Meski begitu, Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM yaitu Hanung Harimba Rachman menghimbau kepada penerima untuk segera datang ke bank setelah mendapat notifikasi SMS.

Hal ini perlu ditegaskan karena jika penerima tidak melakukan verifikasi dalam waktu tiga bulan, maka uang bantuan yang ada akan dikembalikan ke pemerintah.

Meski begitu, bagi para pendaftar yang lolos namun tidak memiliki nomor rekening akan dibuatkan segera setelah melakukan verifikasi.

Baik dari bank BRI, BNI, maupun Bank Syariah Mandiri tidak akan dikenakan biaya tambahan. Hal ini disebabkan bantuan BLT UMKM bukan termasuk pinjaman atau kredit, akan tetapi dana hibah.

Dana Akan Disalurkan Kepada 3 Juta UMKM
Awalnya pemerintah menargetkan kepada 9,1 juta pengusaha mikro kecil yang bisa mendapatkan dana BLT UMKM Rp 2,4 juta ini.

Namun presiden Joko Widodo (Jokowi) menambahkan kuota sebanyak 3 juta pengusaha mikro kecil, sehingga lebih banyak yang mendapatkan Banpres Produktif.

Meski terjadi penambahan kuota, Menkop UKM Teten Masduki telah berkoordinasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk kembali mengawal penyaluran tahap ini.

KPK akan mengawasi jalannya Banpres mulai dari proses input data, pemeriksaan data yang masuk, meregulasi peraturan, hingga penyaluran bantuan.

Daftar BLT UMKM Online ini diharapkan tepat sasaran, sehingga bisa mendorong para pelaku UMKM dalam menghadapi masa pandemi dan secara tidak langsung meningkatkan perekonomian negara. (GaluhID/Hega)

Rekomendasi

kode redeem ml 20 oktober 2020

Kode Redeem ML 20 Oktober 2020 Beserta Cara Mendapatkan Kode Redeem ML Free Fire Terbaru!