in

Rupiah Cepat Terdaftar di OJK Review Legal atau Ilegal? [2020]

rupiah cepat
rupiah cepat

Rupiah Cepat

Kaktus.net Rupiah Cepat Review Legal Atau Ilegal – Rupiah cepat adalah nama dari sebuah produk aplikasi yang didirakan oleh perusahaan jasa pinjaman online mikro tanpa jaminan atau biasa disebut juga dengan Kredit Utama Fintech Indonesia (KUFI).

instagram : @rupiah.cepat

Tujuan dibentuk aplikasi ini sendiri yaitu agar dapat mempermudah masyarakat khususnya masyarakat indonesia yang sedang memulai usaha di bidang teknologi yang juga membutuhkan pinjaman untuk mendanai pengeluaran diskresioner mereka namun terbengkalai oleh beberapa aspek. Rupiah cepat sendiri menggunakan teknologi big-data salah satu contohya yaitu AI (artificial intelegence) untuk memecahkan permasalahan finansial bagi pelaku usaha.

tentunya aplikasi rupiah cepat telah mengantongi izin dari OJK dengan nomor izin : KEP-132/D.05/2019.

dan juga telah terbukti dalam mewujudkan sistem keamanan dan integritas data informasi melalui implementasi : ISO/IEC 27001:2013 ISMS.

Penggunaan dan pelayanan aplikasi ini 100% dikerjakan secara online dan realtime. hampir semua transaksi rupiah cepat dilakukan di ponsel (smartphone). calon peminjam akan segera mendapatkan uang pinjaman mereka hanya dalam hitungan menit.

Berikut Profil Singkat dari Aplikasi Rupiah Cepat tahun 2020:

Nama : Prihara Dwi Ariyanto
Jabatan : Direktur Utama Pt. Kredit Utama Fintect Indonesia

Prihara Dwi Ariyanto telah sangat berpengalaman pada sektor jasa keuangan selama lebih dari 10 tahun. Beliau telah menempati posisi penting di lembaga perbankan Indonesia yaitu CIMB Niaga dan Bank Lippo. Dengan kemampuan dan pengalaman dari Prihara Dwi Ariyanto tersebut, PT Kredit Utama Fintech Indonesia (Rupiah Cepat) diharapkan mampu untuk menjadi perusahaan yang memberikan solusi dalam perekonomian Indonesia.

Nama : Yolanda
Jabatan : KOMISARIS PT Kredit Utama Fintech Indonesia

Yolanda merupakan Komisaris di Rupiah Cepat. Dirinya memiliki gelar Magister Kenotariatan (M.Kn) dari Universitas Pelita Harapan dan Sarjana Hukum dari Universitas Trisakti. Ketertarikannya di perkembangan dunia fintech membuatnya memulai pengalamannya di PT Kredit Utama Fintech Indonesia (Rupiah Cepat). Dalam jabatannya dan dengan kompetensinya yang mumpuni, Yolanda memiliki pandangan untuk memajukan perekonomian Indonesia dengan menjadikan Rupiah Cepat sebagai solusi inklusi keuangan dan layanan keuangan digital di Indonesia.

Fitur Utama Aplikasi Rupiah Cepat :

  • Pinjaman Bisa Mencapai Hingga 5 Juta
  • Tenor Pinjaman hingga 1 tahun
  • Suku Bunga Kompetitif

Keunggulan Aplikasi Rupiah Cepat:

  1. Tanpa Jaminan
    Cairkan Uang Tunai hingga 5 Juta Rupiah cukup dengan menggunakan KTP saja tidak ada jaminan lain
  2. Proses Mudah dan Cepat
    Calon Peminjam cukup menyediakan data diri pribadi untuk melakukan peminjaman online di aplikasi rupiah cepat
  3. Pelayanan berkualitas dan Cepat
    Aplikasi Rupiah Cepat akan terus berkomitmen dalam memberikan layanan pinjaman online terbaik, proses pengajuan hingga pencairan pun terbilang sangat cepat karena hanya dalam 15 menit saja uang bisa landing di rekening peminjam.
  4. Terpercaya
    Pastinya aplikasih rupiah cepat ini terpercaya karena sudah terdaftar di OJK dengan nomor izin : KEP-132/D.05/2019
  5. Aman dan konfidensial
    Rupiah Cepat selalu menjaga kerahasiaan data para pengguna aplikasinya.

Cara Menggunakan Aplikasi Rupiah Cepat.

Tentunya untuk menggunakan aplikasi rupiah cepat kakstusser harus mengunduh aplikasinya di google play store karen untuk saat ini pihak Rupiah Cepat hanya melayani calon peminjam yang menggunakan handphone/smartphone saja.

setelah aplikasi terunduh silahkan lakukan registrasi dengan mengisi data diri yang sesuai dengan tanda pengenal dan nama yang digunakan di rekening kaktusser.

skema bunga dan biaya peminjaman

PlafonTenorPelunasanBunga
400,00065 Hari540,8000,54% / Hari
1,000,00065 hari1,351,4000,54% / Hari
1,100,00065 hari1,486,5000,54% per hari
5,000,00065 hari6,756,8000,54% per hari
Skema Bunga dan Biaya Peminjaman Aplikasi Rupiah Cepat

Syarat Peminjaman di Rupiah Cepat.

  • warga negara indonesia (WNI)
  • Berusia 18 Tahun ke atas
  • Memiliki Pekerjaan Tetap
  • Memiliki E-KTP

Wilayah pelayanan aplikasi ini sudah mencakup seluruh daerah di Indonesia. Nomor rekening yang digunakan untuk mengajukan pinjaman online harus aktif dalam 3 bulan terakhir, disini pihak rupiah cepat tidak bertanggung jawab atas kesalahan dalam pengisian data terlebih khusus pengisian nomor rekening, jadi ada baiknya kaktusser lebih teliti dalam mengisi nomor rekening.

Cara Pengajuan Pinjaman Online di Aplikasi Rupiah Cepat.

Setelah aplikasi terunduh, kaktusser akan di arahkan untuk melakukan registrasi, gunakan nomor handphone yang aktif untuk melakukan registrasi karena pihak rupiah cepat akan mengirimkan kode verifikasi di nomor handphone tersebut.

setelah proses registrasi selesai, kaktusser akan ditampilkan syarat dan ketentuan sebagai standar perjanjian menggunakan aplikasi tersebut.

  1. Pilih Plafon Kredit

Pilihlah Plafon kredit yang akan diajukan dan lama masa pinjaman, untuk peminjaman online pertama kali rupiah cepat hanya memberikan opsi pembayaran jangka pendek yang tidak bisa dicicil. dan harus di bayarkan pada masa tempo akhir batas peminjaman.

  1. Mengisi data pekerjaan

Tahap ini juga adalah langkah yang penting karena kaktusser akan mengisi data pekerjaan dan jumlah penghasilan perbulan, adapun data yang wajib diisi yaitu penghasilan perbulan, lama masa kerja, nama perusahaan, kota perusahaan, tanggal penerimaan gaji, nomor telepon perusahaan.

  1. Kontak Darurat

Proses ini aplikasi akan meminta kaktusser untuk memberikan kontak darurat apabila kontak utama kita tidak dapat dihubungi.

  1. Berofoto Selfie Dengan Memegang KTP.

informasi ini juga sangat dibutuhkan pihak pinjaman online guna memvalidasi data kaktusser.

  1. Pengajuan Pinjaman.

Ini adalah tahap terakhir, tapi tidak kalah penting karena ini adalah tahap dimana pinjaman kita akan disetujui atau malah ditolak.
hal yang perlu di perhatikan pada tahap ini yaitu:
-pengajuan pinjaman telah disetujui
-ada notifikasi pinjaman telah disetujui
-jika tidak melakukan kedua hal tersebut maka persetujuan pun otomatis dibatalkan.

setelah langkah diatas telah diselesaikan dengan baik maka dengan segera dana akan landing di rekening kaktusser.

metode pembayaran yang bisa digunakan untuk pelunasan pinjaman yaitu:

-Bank : BCA, MANDIRI, BRI, BNI, CIMB NIAGA, DANAMON & PERMATA
-OVO
-Alfamart

Kesimpulan:

Dengan adanya Fintech Pinjaman Online yang menawarkan berbagai kemudahan membuat masyarakat tertarik karena tentunya lebih praktis dari pada melakukan peminjaman dana di bank. tetapi ada beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan momen momen seperti ini. seperti kasus pinjaman online yang memberikan bunga yang super tinggi, serta ada pula cara penagihan yang terbilang tidak manusiawi.

oke mungkin itu dulu ulasan tentang aplikasi ini. Semoga dengan adanya artikel ini kaktusser dapat lebih mencermati aplikasi pinjaman online.
see you…

Rekomendasi

biodata, profil, fakta lengkap sarah menzel

Biodata, Profil, Fakta Lengkap Sarah Menzel Kekasih Azriel Hermansyah

pinjaman online

Pinjaman Online Adalah Solusi atau Petaka Bagi Para Pelaku Usaha?